Cerita Hikmah dan Inspirasi "Beratnya Segelas Air" | Managemen Stres

Cerita HIkmah dan Inspirasi - Cerita yang berjudul Beratnya Segelas Air ini, mengisahkan seorang dosen yang Mengajarkan kepada Mahasiswanya, bagaimana mehadapi masalah dan strees. intinya pada kisah ini memberikan pelajaran bagai mana kita menghadapi masalah dan cobaan.

Beratnya Segelas Air - Pada suatu ketika Seorang dosen yang bernama R. Covey mengajar tentang Manajemen Stress, dia bertanya kepada para peserta kuliah.

Tanta Covey pada peserta kuliah : "Menurut Anda, kira-kira berapa berat segelas air ini ?"

Jawaban para mahasiswa tentunya sangat beragam, mulai dari 200 gram sampai 500 gram.

Kemudian Covey Menjelaskan maksud dari pertanyaanya : "Sebenarnya yang menjadi masalah bukanlah berat absolutnya. Tetapi waktu yang di habiskan untuk menanggung berat Segelas Air tersebut" tegasnya..

"Jika saya memegangnya selama satu menit, mungkin tidak jadi masalah. dan jika saya memegangnya selama satu jam, mungkin lengan saya akan pegal dan sakit. Namun Jika saya memegangnya selama satu hari penuh misalnya, mungkin Anda harus memanggilkan ambulans untuk saya" lanjutnya.

Makna Cerita Hikmah dan Inspirasi diatas

Beratnya Segelas Air
"Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat. Jika kita membawa beban terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu terasa meningkat beratnya" ungkap Covey.

Kesimpulannya - Apapun beban yang ada di pundak Anda hari ini, coba tinggalkan sejenak. Setelah beristirahat, nanti dapat diambil lagi. Hidup ini sangat singkat, jadi cobalah menikmatinya dan memanfaatkannya. Hal terindah dan terbaik di dunia ini tak dapat dilihat atau disentuh, tapi dapat dirasakan jauh di dalam hati kita" kata Covey.

0 komentar: