Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar

Contoh Surat lamaran kerja - Bagi sebagian orang yang belum atau baru memulai untuk mencari pekerjaan, tentunya membuat surat lamaran kerja bukan hal yang biasa. akan tetapi membuat surat lamaran kerja bukanlah hal yang sangat sulit. namun ada beberapa aturan dalam penulisan surat lamaran pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Dalam sebuah surat lamaran kerja, ada beberapa informasi penting yang harus di sertakan dalam surat lamaran kerja, dengan format yang baik dan benar. berikut informasi yang harus disertakan dalam surat lamaran kerja. nah dibawah ini saya akan memberikan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

Sukabumi, 17 Januari 2014
Kepada yth:
HRD Manager PT WAWARTOS
Jl. Bhayangkara No. 14 SUKABUMI

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi dari media cetak, koran abc mengenai lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Muy Nagato
Tempat/Tanggal Lahir : Sukabumi , 25 Desember 1989
Jenis Kelamin : Laki laki
Pendidikan : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Alamat : Jl. Bhayangkara No. 2 RT/RW 014/008
Telepon : 0878XXXXXXXX

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang , saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

Foto Copy Ijazah
Foto Copy SKHUN
Foto Copy Transkrip Nilai
Foto Copy KTP
Foto Copy SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisisan )
Foto Copy Kartu Pencari Kerja
Foto Copy Surat Keterangan Dokter
Foto Copy Surat Pengalaman kerja (bila ada)
Foto Copy Sertifikat (bila ada)
Daftar Riwayat Hidup
Pas Foto 3x4 atau 4x6 (2 lembar)

Demikianlah Surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Aninda Nabila

Dengan memuat informasi dan lampiran yang lengkap dengan cara penulisan yang baik dan benar, diharapkan perusahaan tertentu menerima lamaran kerja anda, amiiin. 

0 komentar: